Langsung ke konten utama

Berkah Shalat tahajjud, alhamdullah dapat Jodoh

Bagi kalangan muslim shalat merupakan kewajiban yang harus dikerjakan, yakni  shalat wajib lima waktu, maka dihukumi dosa ketika ada seseorang muslim yang meninggalkan kewajiban tersebut. ritual ini menjadi kunci ukuran tegaknya seseorang, jika seseorang istiqomah melaksanakan rukun islam ke dua ini, maka bisa dikatakan masih berpegang teguh tidaknya terhadap ajaran agama. Rosulullah mengatakan melalui hadist yang artinya “shalat adalah tiang agama, barang siapa yang mengerjakan maka dia telah mendirikan agama dan barang siapa yang meninggalkan agama maka ia telah merobohkan agama” (HR imam baihaqi)
Kewajiban ini harus disadari oleh semua orang muslim baik laki-laki maupun perempuan. Disamping itu ada shalat sunnah selain shalat wajib yang barang kali hanya sebagian besar orang muslim sedikit yang melaksanakan, yaitu shalat tahajud. Meskipun hukumnya sunah tetapi Allah SWT menjanjikan pahala yang besar bagi yang mengerjakannya. Ada banyak penjelasan tentang keutamaan sholat Tahajjud tersebut. Allah Subhanhu Wa Ta'ala berfirman, “Dan pada sebagian malam bertahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (QS. Al-Isra’:79). Apa firman lainnya Allah Subhanhu Wa Ta'ala Berfirman, yang artinya : “Dan hamba-hamba Tuhan Yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata yang baik. Dan orang yang melewati malam hari dengan bersujud dan berdiri untuk Tuhan mereka.” (QS. Al-Furqan: 63-64). Dan masih banyak firman Allah SWT terkait keutamaan shalat tahajjud.
Bertebarannya ceramah agama mengenai keutamaan shalat tahajud, oleh mubaliq. Meluasnya dakwah melalui media, baik cetak maupun elektronik yang mengkaji tentang  keagungan makna shalat malam. Dengan banyaknya  siraman rohani melalui siaran televisi dan radio. Ditambah lagi bergumingnya acara seminar ataupun training motivasi yang mengkaji tentang kedahsyatan shalat tahajud. Masih belum menggugah seseorang untuk membiasakan diri melakukan tahajud sebagaimana shalat wajib.
Keutamaan Shalat Tahajjud
Shalat tahajud, yang pelaksanannya dikerjakan malam hari setelah terjaga dari tidur, terutama lebih afdolnya di kerjakan sepertiga malam. Sebagaimana hadist yang Rosulullah sampaikan yang  artinya “Aku bertanya kepada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, “Ya Rasulullah! Malam apakah yang paling di dengar?”, Rasulullah Saw menjawab, “Tengah malam terakhir, maka shalat lah sebanyak yang engkau inginkan, sesungguhnya shalat waktu tersebut adalah maktubah masyudah (waktu yang apabila bermunajat maka Allah menyaksikannya dan apabila berdoa maka didengar doanya)” (HR. Abu Daud). Selain itu  di hadist yang lainnya Nabi Juga mengatakan .“Sesungguhnya di malam hari , ada satu saat yang ketika seorang muslim meminta kebaikan dunia dan akhirat, pasti Allah memberinya, Itu berlangsung setiap malam.” (HR. Muslim).
Meskipun kaum muslim sudah tahu mengenai keutamaan shalat tahajud tetapi pada kenyataannya, untuk aplikasi dalam kehidupan sehari – hari masih butuh proses untuk menjadikan kebiasaan melakukan shalat tersebut.
Sunyinya malam, dinginya hawa angin malam, membuat kemalasan seseorang untuk bangun, terkadang lebih enak melanjutkan buaian mimpi dalam tidur. Padahal disitulah ada ruang, dimana seseorang ketika bangun mengambil air wudlu kemudian memutuskan untuk melaksanakan tahajud maka akan ada reward (hadiah) dari Allah kepada hambanya. Pada waktu sunyi senyapnya malam adalah waktu yang tepat untuk mencurahkan segala permasalah hidup kepada sang khalik. pada moment ini dimana seharusnya segala uneg-uneg disampaikan kepadaNya. Tetesan Air mata bisa dipersembahkan dengan tulus, melalui doa. Yakni dengan harapan hajat yang tidak mungkin menurut manusia segera dikabulkan oleh Allah SWT. Karena Dialah yang maha mempunyai keajaiban.
Hajat Terkabulkan
Ini sudah saya buktikan ketika saya banyak permasalah dalam hidup. Peristiwa ini saya alami, pada masa ketika saya mempunyai hajat ingin sekali mencari pendamping hidup. Berhari-hari merenung dan berdoa setiap habis shalat lima waktu. Allah SWT mendengar curahan hati saya. Seseorang bidadari dunia telah dikirim olehNya kepada saya. Melalui sahabat kuliah ia memperkenalkan dengan saya. Ketika itu tanpa pikir panjang diselang hari berikutnya, saya mencoba langsung memintanya kepada kedua orang tua perempuan itu. Alhamdullah orang tuanya menerimanya. Dengan diterimanya permintaan saya kepada calon pendamping saya, maka hati merasa sudah tidak ada masalah lagi,  Tetapi justru kemudian disinilah muncul tambahan persoalan lagi, dimana sudah menjadi adat bagi budaya setempat, bahwa ketika seorang mau meminang atau menikahi, maka dia harus mengeluarkan mahar serta perlengkapan kebutuhan untuk sang calon pengantin perempuan. Belum lagi kebutuhan dalam penyelenggaraan acara resepesi pernikahan nanti.
Rasa bingung dan ragu menghantui terhadap diri sendiri, karena pada waktu itu secara financial tidak ada uang simpanan atau cadangan untuk persiapan acara ini, semuanya serba mendadak dan nekat.  Meskipun demikian dalam hati saya mengatakan bahwa ini semua merupakan tanggung jawab saya.  Pahit memang disaat banyak kebutuhan dan tuntutan, kita sendiri tidak bisa berbuat banyak. Karena melihat kenyataan ketika itu saya 0% tanpa modal. Lari kemana-mana coba meminjam sahabat belum kunjung juga dapat. Tetapi disaat itu hidayah Allah SWT datang, saya ganti lari mendekat kepada sang khalik, ketika sepertiga malam. Melalui shalat tahajud segala persoalan yang tengah saya hadapi, semua saya ungkapkan. Semua harapan tertuju padaNya. Tiba-tiba paginya dapat info dari teman, bahwa ada lomba bisnis plan dari salah dinas pemerintahan UKM Jatim. Dengan ucapan bismillah dan pasrah saya mengirimkan berkas untuk mengikuti lomba tersebut.
Tahajud tetap dijalankan dengan hati berharap keajaiban Tuhan bisa datang, segala puji Milik Allah SWT. selang beberapa minggu ada info dari Dinas UKM bahwa proposal yang saya kirimkan disetujui.  Akhirnya uang dari hasil lomba tersebut, sebagian saya pinjam  untuk mencukup untuk semua biaya mahar dan resepsi pernikahan, selain itu cita-cita untuk punya usaha dapat tercapai. Maha benar Allah dengan segala firmannya. Sekenario Allah benar-benar luar biasa. Ternyata tahajud sepertiga malam sangat dahsyat efeknya subhanallah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Isi Kelengkapan Data

Tentukan jenis undangan yang anda inginkan dengan mencantumkan kode produk dan jumlah. Segera konfirmasikan pada kami lewat BBM / SMS / E-mail / YMessenger / Telepon/Facebook .  *Jika anda menggunakan email pastikan email yang Anda masukkan valid, karena kami akan meresponnya melalui email     Kami akan menjawab semua pertanyaan anda, jika sudah jelas semua segera kirimkan data anda ke email kami customer000007@gmail.com  dengan format dibawah ini :   Draw. Kode undangan Jumlah pesanan Hari & tanggal resepsi Waktu resepsi Tempat Nama mempelai putri ( Lengkap dengan gelar ) & nama kedua orang tua Nama mempelai putra ( Lengkap dengan gelar ) & nama kedua orang tua Inisial kedua mempelai ( Nama Panggilan ) Hari & tanggal akad nikah Waktu akad nikah Tempat akad nikah *NB : Untuk blanko kosong hanya menyebutkan kode undangan, bagi yang ingin cetak sendiri dirumah kami juga bisa bantu untuk setting undangannya.

Blanko Undangan Faza

Berikut Jenis undangan faza Mirana : Faza Mirana 01 Faza Mirana 02 Faza Mirana 03 Faza Mirana 04 Faza Mirana 05 Faza Mirana 06 Faza Mirana 07 Faza Mirana 08 Faza Mirana 09 Mirana 09 Bagian isi Mirana 01 Bagian depan Mirana 05 tampak belakang contoh bagian sisi belakang atau dalam bisa hub cs : 085707373661